Hankook Tire

Labels:

Hankook Tire Indonesia (HTI) melengkapi jajaran produknya dengan meluncurkan dua model terbaru, yaitu Hankook Ventus ME 01 dan Hankook Optimo ME 02. Penambahan ukuran ini dirancang sempurna untuk dipasang pada sejumlah mobil mewah Indonesia. Ban dengan kemampuan melintas di segala medan itu cocok untuk mobil Sedan dan Multi Purpose Vehicles (MPV).Kedua ban tersebut diklaim sudah dikenal luas di pasar Eropa dan kuartal terakhir tahun ini akan segera diproduksi di pabrik Hankook di Cikarang, Jawa Barat, Indonesia. Ukuran tersebut melengkapi ukuran yang sudah tersedia selama ini yaitu Ventus V2 LS dan Optimo K415 dengan berbagai macam ukurannya yang lengkap. Soal harga, pihak Hankook belum mau membeberkannya.
Namun, harga yang dilepas di pasar Indonesia dipastikan akan lebih kompetitif. "Produk yang kami luncurkan di Indonesia berbeda dengan produk lain yang sama di kelasnya, baik dari sisi pola, teknologi, dan kualitasnya. Kami hanya bisa menyebutkan, harga relatif lebih ekonomis dibandingkan Bridgestone," jelas Jae Bum Park.
Selain dihadiri puluhan jurnalis, peluncuran yang dilakukan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat hari ini Rabu (4/7/2012) juga dihadiri beberapa jajaran tinggi Hankook Tire. Satu di antaranya Jae Bum Park, Vice President ASEAN-India Marketing & Sales Division.
"Indonesia memiliki posisi strategis di mata Hankook. Indonesia bukan sebagai pasar sampingan kami. Indonesia adalah pasar penting Hankook. Pertumbuhan ekonomi dan pasar di Indonesia yang stabil, menjadi alasan Hankook untuk lebih berkomitmen mengembangkan Hankook di Indonesia," papar Park dalam keterangan persnya.
Park mengatakanVentus dan Optima dirancang sebagai ban modern dan ramah lingkungan lewat teknologi Heat Resistance Rubber Compound (HRC).
Teknologi ini akan meningkatkan efisiensi bahan bakar kendaraan serta memberikan pengendaraan yang mulus dan nyaman. Efisiensi tersebut dicapai dari desain bentuk V yang menyediakan cengkraman kokoh pada medan basah dan tekanan daya hambatan gulir ban ketingkatan yang lebihrendah.
Ventus ME 01 dan Optimo ME 02 tersedia dalam rentang tipe model dari yang berukuran 15 inch hingga 18 inch. Dalam peluncurannya, para jurnalis juga diberi kesempatan untuk merasakan kenikmatan berkendara dengan menggunakan Ventus ME 01 dan Optimo ME 02, baik di lintasan basah maupun kering.
Dalam uji coba yang dilakukan, ditemukan bahwa kedua ban tersebut memiliki performa yang lebih baik dibandingkan dengan ban sejenis merek lain. Di atas aspal, respon kontrol ban sangat akurat dengan feedback yang sangat ideal saat diajak berpindah jalur. Sementara ban lainnya cenderung lurus serta mengeluarkan suara mencicit.
Dua ban yang telah menjadi penyedia ban eksklusif bagi beberapa merek mobil ternama dunia seperti Audi dan BMW ini, tersedia di seluruh agen resmi Hankook di seluruh Indonesia pada pertengahan Juli nanti dan tersedia dalam berbagai ukuran.