Penyewa Pertama Honda Fit EV

Labels:

Honda Fit EV
Kehadiran Honda Fit EV seperti 'menggelitik' konsumen di Amerika Serikat khususnya di California Selatan untuk dapat mengendarainya. Pasalnya, catatan Environmental Protection Agency (EPA) mengungkapkan konsumsi rata-rata bahan bakar Fit EV mencapai 50,15 km/liter. Bahkan, motor listrik yang disematkan mencatat Fit EV hanya mengeluarkan daya 29 kWh untuk berjalan sejauh 160 km.
Matt dan Becky Walton menjadi dua orang pertama yang berkesempatan mengendarai Honda Fit EV. Kedua penyewa ini pun akan menggunakan Fit EV sebagai kendaraan harian mereka. "Merupakan suatu kehormatan menjadi orang pertama yang menerima pengiriman Honda Fit EV dan turut berpartisipasi mendukung kemajuan kendaraan listrik di dunia nyata," kata Mr. Walton.
"Honda Fit EV tak hanya sebuah pengembangan serta transportasi pilihan yang memiliki efisiensi melebihi mobil EV lainnya. Bonusnya, mobil ini sangat fun-to-drive dan dapat mengisi baterai secara penuh dalam waktu kurang dari 3 jam," tambah Walton.
Saat ini Honda Amerika baru menempatkan dealer Honda di California dan Oregon sebagai pasar Fit EV, sebelum nantinya diperluas ke kawasan Pantai Timur, awal 2013. Sementara untuk biaya sewanya, pihak Honda mematoknya dengan harga US$ 389 / bulan atau sekitar Rp 3,6 juta (nilai kurs Rp 9.625).